Analisis BK

LAPORAN
PELAKSANAAN , EVALUASI ( PENILAIAN ) , ANALISIS DAN
TINDAK LANJUT SATUAN LAYANAN / PENDUKUNG
BIMBINGAN DAN KONSELING

A. Topik Permasalahan bahasan : Pengambilan keputusan melalui Analisa SWOT
B. Spesifikasi Kegiatan
1. Bidang Bimbingan : Pribadi
2. Jenis Layanan / Pendukung : Informasi
3. Fungsi layanan / pendukung Pemahaman
4. Sasaran Layanan : XII
C. Pelaksanaan Layanan / Pendukung :
1. Waktu : Tanggal pukul
2. Tempat penyelenggaraan : Ruang kelas
3. Diskripsi dan komentar tentang pelaksanaan layanan / pendukung : Siswa mengikuti penuh antusias
D. Evaluasi ( Penilaian ) :
1. Cara – cara Penilaian : Guru BK mengadakan pemantauan terhadap siswa

2. Diskripsi Dan Komentar Tentang Hasil Penilaian : Masih ada siswa yang belum matang terhadap apa
yang diyakini
E. Analisis dan hasil penilaian :
1. Cara – cara Analisis : Banyak siswa yang belum sepenuhnya memahami minat pribadinya

2. Deskripsi dan komentar tentang hasil penilaian : banyak orang tua siswa yang kurang memperhatikan
minat pendidikan terhadap putra putrinya
F. Tindak lanjut :
1. Cara – cara tindak lanjut : Mengadakan kerjasama dan koordinasi dengan guru agama , wali
kelas dan orang tua / wali siswa
2. Deskripsi dan komentar : Pelayanan Bimbingan individual
G. Catatan Khusus :

Catur Anggraini, S.Psi
NIP. 19760515 200501 2 014

LAPORAN
PELAKSANAAN , EVALUASI ( PENILAIAN ) , ANALISIS DAN
TINDAK LANJUT SATUAN LAYANAN / PENDUKUNG
BIMBINGAN DAN KONSELING

A. Topik Permasalahan bahasan : Pengambilan Keputusan
B. Spesifikasi Kegiatan
1. Bidang Bimbingan : Karier
2. Jenis Layanan / Pendukung : Informasi
3. Fungsi layanan / pendukung : Pemahaman
4. Sasaran Layanan : XII
C. Pelaksanaan Layanan / Pendukung :
1. Waktu : Tanggal , pukul
2. Tempat penyelenggaraan : Ruang kelas
3. Diskripsi dan komentar tentang pelaksanaan layanan / pendukung : Siswa mengikuti penuh antusias
D. Evaluasi ( Penilaian ) :
1. Cara – cara Penilaian : Guru BK mengadakan diskusi dengan siswa

2. Diskripsi Dan Komentar Tentang Hasil Penilaian : Masih ada beberapa siswa yang belum menyadari
Karier apa yang akan di tuju
E. Analisis dan hasil penilaian :
1. Cara – cara Analisis : Ada beberapa siswa yang dalam menentukan kariernya masih bimbang
2. Deskripsi dan komentar tentang hasil penilaian : Beberapa orang tua siswa yang dalam memperhatikan
pemilihan karier putra putrinya masih kurang kooperatif
F. Tindak lanjut :
1. Cara – cara tindak lanjut : Mengadakan kerjasama dan koordinasi dengan PT atau BLK , wali
kelas dan orang tua / wali siswa
2. Deskripsi dan komentar : Pelayanan Bimbingan individual
G. Catatan Khusus :

Catur Anggraini, S.Psi
NIP. 19760515 200501 2 014

LAPORAN
PELAKSANAAN , EVALUASI ( PENILAIAN ) , ANALISIS DAN
TINDAK LANJUT SATUAN LAYANAN / PENDUKUNG
BIMBINGAN DAN KONSELING

A. Topik Permasalahan bahasan : Perencanaan Karier
B. Spesifikasi Kegiatan
1. Bidang Bimbingan : Pribadi
2. Jenis Layanan / Pendukung : Informasi
3. Fungsi layanan / pendukung : Pemahaman
4. Sasaran Layanan : XII
C. Pelaksanaan Layanan / Pendukung :
1. Waktu : Tanggal , pukul
2. Tempat penyelenggaraan : Ruang kelas
3. Diskripsi dan komentar tentang pelaksanaan layanan / pendukung : Siswa mengikuti penuh antusias
D. Evaluasi ( Penilaian ) :
1. Cara – cara Penilaian : Guru BK mengadakan orientasi dan informasi karier

2. Diskripsi Dan Komentar Tentang Hasil Penilaian : Masih ada beberapa siswa yang belum memahami
orientasi karier
E. Analisis dan hasil penilaian :
1. Cara – cara Analisis : Ada beberapa siswa yang dalam memahami orientasi masadepannya kurang sepenuh hati dan masih bingung
2. Deskripsi dan komentar tentang hasil penilaian : Beberapa orang tua siswa yang dalam memperhatikan
kelanjutan pendidikan putra putrinya masih rendah ; ada
beberapa orang tua yang tidak mendukung
F. Tindak lanjut :
1. Cara – cara tindak lanjut : Mengadakan kerjasama dan koordinasi dengan wali
kelas dan orang tua / wali siswa ; BLK, PT, Lembaga Tinngi lain
2. Deskripsi dan komentar : Pelayanan Bimbingan individual
G. Catatan Khusus :

Catur Anggraini, S.Psi
NIP. 19760515 200501 2 014

LAPORAN
PELAKSANAAN , EVALUASI ( PENILAIAN ) , ANALISIS DAN
TINDAK LANJUT SATUAN LAYANAN / PENDUKUNG
BIMBINGAN DAN KONSELING

A. Topik Permasalahan bahasan : Pendidikan Tinggi
B. Spesifikasi Kegiatan
1. Bidang Bimbingan : Pribadi
2. Jenis Layanan / Pendukung : Informasi
3. Fungsi layanan / pendukung : Pengentasan
4. Sasaran Layanan : XII
C. Pelaksanaan Layanan / Pendukung :
1. Waktu : Tanggal , pukul
2. Tempat penyelenggaraan : Ruang kelas
3. Diskripsi dan komentar tentang pelaksanaan layanan / pendukung : Siswa mengikuti dengan antusias
yang tinggi
D. Evaluasi ( Penilaian ) :
1. Cara – cara Penilaian : Guru BK mengadakan pendekatan secara personal
2. Diskripsi Dan Komentar Tentang Hasil Penilaian : Masih ada beberapa siswa yang belum menyadari
tujuan pendidikan sepanjang hayat
E. Analisis dan hasil penilaian :
1. Cara – cara Analisis : Ada beberapa siswa yang dalam menentukan studi lanjut kurang me
mahami
2. Deskripsi dan komentar tentang hasil penilaian : Beberapa orang tua siswa yang dalam memperhatikan
pendidikan lanjutan putra putrinya masih rendah ; bahkan
ada yang memandang ttidak perlu
F. Tindak lanjut :
1. Cara – cara tindak lanjut : Mengadakan kerjasama dan koordinasi dengan wali
kelas dan orang tua / wali siswa ; PT BLK dan Lembaga lain
2. Deskripsi dan komentar : Pelayanan Bimbingan individual
G. Catatan Khusus :

Catur Anggraini, S.Psi
NIP. 19760515 200501 2 014

LAPORAN
PELAKSANAAN , EVALUASI ( PENILAIAN ) , ANALISIS DAN
TINDAK LANJUT , SATUAN LAYANAN / PENDUKUNG
BIMBINGAN DAN KONSELING

A. Topik Permasalahan : Memasuki Kehidupan Berkeluarga
B. Spesifikasi Kegiatan
1. Bidang Bimbingan : Pribadi
2. Jenis Layanan / Pendukung : Orientasi
3. Fungsi layanan / pendukung : Pengentasan
4. Sasaran Layanan : XII
C. Pelaksanaan Layanan / Pendukung :
1. Waktu : Tanggal , pukul
2. Tempat penyelenggaraan : Ruang kelas
3. Diskripsi dan komentar tentang pelaksanaan layanan / pendukung : Siswa mengikuti dengan sangat
antusias
D. Evaluasi ( Penilaian ) :
1. Cara – cara Penilaian : Guru BK mengadakan pemantauan terhadap siswa

2. Diskripsi Dan Komentar Tentang Hasil Penilaian : Masih ada beberapa siswa yang belum menyadari
terhadap peran , tugas , fungsi dalam kehidupan berkeluarga
E. Analisis dan hasil penilaian :
1. Cara – cara Analisis : Ada beberapa siswa yang dalam menjalankan peran dalam kehidupan
belum paham
2. Deskripsi dan komentar tentang hasil penilaian : Beberapa orang tua siswa yang dalam memperhatikan
perkembangan sikap dan perilaku terhadap putra putrinya masih
rendah
F. Tindak lanjut :
1. Cara – cara tindak lanjut : Mengadakan kerjasama dan koordinasi dengan guru agama , wali
kelas dan orang tua / wali siswa ; Guru Biologi
2. Deskripsi dan komentar : Pelayanan Bimbingan individual
G. Catatan Khusus :

Catur Anggraini, S.Psi
NIP. 19760515 200501 2 014

LAPORAN
PELAKSANAAN , EVALUASI ( PENILAIAN ) , ANALISIS DAN
TINDAK LANJUT , SATUAN LAYANAN / PENDUKUNG
BIMBINGAN DAN KONSELING

A. Topik Permasalahan : SPMB on line
B. Spesifikasi Kegiatan
1. Bidang Bimbingan : Pribadi, Karier
2. Jenis Layanan / Pendukung : Informasi
3. Fungsi layanan / pendukung : Pemahaman
4. Sasaran Layanan : XII
C. Pelaksanaan Layanan / Pendukung :
1. Waktu : Tanggal , pukul
2. Tempat penyelenggaraan : Ruang kelas
3. Diskripsi dan komentar tentang pelaksanaan layanan / pendukung : Siswa mengikuti dengan sangat
antusias
D. Evaluasi ( Penilaian ) :
1. Cara – cara Penilaian : Guru BK mengadakan pemantauan terhadap siswa

2. Diskripsi Dan Komentar Tentang Hasil Penilaian : Masih ada beberapa siswa yang belum dapat
berkomunikasi dan mengambil keputusan pilihan ( Bimbang )dalam
mengisi formulir on line
E. Analisis dan hasil penilaian :
1. Cara – cara Analisis : Ada beberapa siswa yang ragu – ragu dalam menjatuhkan pilihan dan b
bingung dalam mengakses
2. Deskripsi dan komentar tentang hasil penilaian : Ada beberapa orang tua siswa yang dalam
menentukan pilihan kuliah putra putrinya masih terpaku pd lingkungan sekitar

F. Tindak lanjut :
1. Cara – cara tindak lanjut : Mengadakan kerjasama dan koordinasi dengan , wali kelas dan orang
tua / wali siswa
2. Deskripsi dan komentar : Pelayanan Bimbingan individual
G. Catatan Khusus :

Catur Anggraini, S.Psi

LAPORAN
PELAKSANAAN , EVALUASI ( PENILAIAN ) , ANALISIS DAN
TINDAK LANJUT , SATUAN LAYANAN / PENDUKUNG
BIMBINGAN DAN KONSELING

A. Topik Permasalahan : Jalur PMDK
B. Spesifikasi Kegiatan
1. Bidang Bimbingan : Karier
2. Jenis Layanan / Pendukung : Informasi
3. Fungsi layanan / pendukung : Pemahaman
4. Sasaran Layanan : XII
C. Pelaksanaan Layanan / Pendukung :
1. Waktu : Tanggal , pukul
2. Tempat penyelenggaraan : Ruang kelas
3. Diskripsi dan komentar tentang pelaksanaan layanan / pendukung : Siswa mengikuti dengan sangat
antusias
D. Evaluasi ( Penilaian ) :
1. Cara – cara Penilaian : Guru BK mengadakan pemantauan terhadap siswa

2. Diskripsi Dan Komentar Tentang Hasil Penilaian : Masih ada beberapa siswa yang belum dapat
memahami proses rekapitulasi nilai
E. Analisis dan hasil penilaian :
1. Cara – cara Analisis : Ada beberapa siswa yg tidak mengetahui adanya Pasing Grade PT dan jurusannya
2. Deskripsi dan komentar tentang hasil penilaian : Banyak orang tua siswa yang tidak tahu pilihan
karier yang menjadi pilihan putra putrinya
F. Tindak lanjut :
1. Cara – cara tindak lanjut : Mengadakan kerjasama dan koordinasi dengan , wali kelas dan orang
tua / wali siswa ; Waka Kurikulum 2. Deskripsi dan komentar : Pelayanan Bimbingan individual dan Kelompok
G. Catatan Khusus :

LAPORAN
PELAKSANAAN , EVALUASI ( PENILAIAN ) , ANALISIS DAN
TINDAK LANJUT , SATUAN LAYANAN / PENDUKUNG
BIMBINGAN DAN KONSELING

A. Topik Permasalahan : Kursus
B. Spesifikasi Kegiatan
1. Bidang Bimbingan : Karier
2. Jenis Layanan / Pendukung : Informasi
3. Fungsi layanan / pendukung : Pemahaman
4. Sasaran Layanan : XII
C. Pelaksanaan Layanan / Pendukung :
1. Waktu : Tanggal , pukul
2. Tempat penyelenggaraan : Ruang kelas
3. Diskripsi dan komentar tentang pelaksanaan layanan / pendukung : Siswa mengikuti dengan sangat
antusias
D. Evaluasi ( Penilaian ) :
1. Cara – cara Penilaian : Guru BK mengadakan pemantauan terhadap siswa

2. Diskripsi Dan Komentar Tentang Hasil Penilaian : Masih ada beberapa siswa yang kurang faham
fungsi BLK
E. Analisis dan hasil penilaian :
1. Cara – cara Analisis : Ada beberapa siswa yang kurang faham jenis karier
keterangan

2. Deskripsi dan komentar tentang hasil penilaian : Sswa kurang faham kursus dan bidang usaha
F. Tindak lanjut :
1. Cara – cara tindak lanjut : Mengadakan kerjasama dan koordinasi dengan , wali kelas dan orang
tua / wali siswa
2. Deskripsi dan komentar : Pelayanan Bimbingan individual dan Kelompok
G. Catatan Khusus :

Catur Anggraini, S.Psi
NIP. 19760515 200501 2 014

LAPORAN
PELAKSANAAN , EVALUASI ( PENILAIAN ) , ANALISIS DAN
TINDAK LANJUT , SATUAN LAYANAN / PENDUKUNG
BIMBINGAN DAN KONSELING

A. Topik Permasalahan : Genogram
B. Spesifikasi Kegiatan
1. Bidang Bimbingan : Pribadi
2. Jenis Layanan / Pendukung : Informasi
3. Fungsi layanan / pendukung : Pemahaman dan Pencegahan
4. Sasaran Layanan : XII
C. Pelaksanaan Layanan / Pendukung :
1. Waktu : Tanggal , pukul
2. Tempat penyelenggaraan : Ruang kelas
3. Diskripsi dan komentar tentang pelaksanaan layanan / pendukung : Siswa mengikuti dengan antusias
yang tinggi
D. Evaluasi ( Penilaian ) :
1. Cara – cara Penilaian : Mengadakan pemantauan dan pengamatan terhadap siswa

2. Diskripsi Dan Komentar Tentang Hasil Penilaian : Masih ada beberapa siswa yang belum memahami silsilah keluarga
E. Analisis dan hasil penilaian :
1. Cara – cara Analisis : Ada beberapa siswa yang kurang memahami silsilah keluarga
percaya diri

2. Deskripsi dan komentar tentang hasil penilaian : Ada beberapa orang tua / wali siswa yang juga
kurang memahami Genogram keluarganya
F. Tindak lanjut :
1. Cara – cara tindak lanjut : Mengadakan kerjasama dan koordinasi dengan , wali kelas dan orang
tua / wali siswa
2. Deskripsi dan komentar : Pelayanan Bimbingan individual
G. Catatan Khusus :

Catur Anggraini, S.Psi
NIP. 19760515 200501 2 014

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: